Minggu, 13 Oktober 2013

AKU VS DOSEN

Sekarang aku kuliah di suatu kampus yg di bawah naungan yayasan kristen di suatu kota kecil yg bernama salatiga. Aku mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) dan sekarang aku udah semester 4. Nah di DKV ini di smst 4 ada mata kuliah namanya "GAMBAR TEKNIK" sebut aja GAMTEK kalo anak" ngmg sih. nah di makul ini aku n anak" ada problem dgn alat yg digunakan yaitu RAPIDO.
Kalian tau apa itu RAPIDO???
 
ini dia RAPIDO merk ROTRING
ROTRING adalah pena yang harganya selangit, satu paket bisa sampe 500ribu rupiah !!
buat anak DKV yg kaya sih mungkin itu murah, nah sedangkan aku dan anak" yg pas"an ??? tergolong super mahal cuyy setengah juta sendiri itu.
Nah awalnya kita di wajib in buat beli tuh RAPIDO, tapi ada kakak angkatan yg lapor ke KAPROGDI  alias Kepala Program Studi,, nah loh si dosen katanya di sidang.
Dosen itu tidak boleh mewajibkan tapi menyarankan. setelah itu dosen ku itu bilang waktu di kelas "saya dan dosen satunya sudah sepakat untuk memakai ROTRING atau MICRON" << nama merk pena nya
nah MICRON di banding ROTRING jauh bgt harganya. Dosen aku sih bantu buat pesenin MICRON nya, harganya sih 130rb katanya uda dapet 1 paket dan katanya 1 paket isi 5. Kita pikir itu murah bgt di banding RAPIDO yg harganya 500rb. nah dr 1 kelas kira" yg pesen 25 orang setelah aku data hahahhaaa....

Waktu aku n 2 temen ku hunting ke Semarang dan kita singgah di suatu mall buat ketemu temennya si temen ku, nah posisinya di toko buku tuhh....
eeitttttsss...... JRENGGG!!! JREEENGGG!!!!! 
tebak deh apa yg kita lihat???
INI YANG KITA LIHAT (MICRON)
harga per biji nya di mall ini Rp 19.000. Nah di sini lah aku dan teman" ku mulai berfikir 
kalo 19 x 5 = 95 di tambah ongkir per anak kira" 15 rb lah abis nya mentok 110rb dan sisa 20rb itu dosen yang ambil untung /per anak.
Tapi beda hal lagi, tmen ku ada yg beli micron sendiri dengan harga perbiji Rp 14.500
kita itung lagi 14.500 x 5 = 72.500 di tambah ongkir 15.000 mentok harga  87.500 dan dosen mengambil untung 42.500 /per anak

nunggu paket MICRON dateng tuh sekitar 2 kali pertemuan, dan 2 kali pertemuan itu kita beli lagi sendiri drawing pen merk SNOWMAN duil lg ga tuh.
Nah pas pertemuan ke 3 itu kita di bagi MICRON dan ternyata kira cuma dapet 4 pena, yg semula pd bilang dapet 5. Syok bgt lah dpt cuma 4 apa lg dgn harga segitu.
Setelah kelas kelar aku beraniin diri buat tanya ke ASDOSnya dulu "harga MICRONnya berapa sih???"
nah si asdos jawab gini "AKU GA TAU, TANYA DOSEN NYA AJA YA. AKU CUMA URUS PEMBAYARANNYA AJA." sekian dari si asdos
Dan aku pindah nanya ke DOSEN harga per biji MICRON di tempat dia beli berapa sih??? dan pesen di mana kok mahal bangetttt???? n kita cuma dapet 4 DOANK !!!
nah sih dosen jawab gini "AKU GA TAU HARGANYA BERAPA, DARI SANA UDAH 130 ITU SATU PAKET. DAN ONGKIRNYA DI HITUNG PER ANAK. AKU PESENNYA DI ONLINE DARI BANDUNG, UDAH YA NANTI LINK NYA AKU KIRIM KE KAMU EL,,,,,.....!!!!!! "
nah itu pernyataan si DOSEN pertama kali aku tanya lalu pergi....
kata temen itu jawaban mengelak... BENER GA SIHHH???

2 hari lewat tapi link ga di kirim"
nggu si dosen online fb dulu deh jadi aku tanya "
ni screenshoot nya chat aku ma dosen (di sensor ya tapi hahhaa...)

dan chat berakhir begitu saja tanpa di balas si dosen dan cuma di read sedangkan dia msh online lama
(mungkin udah marah gara" aku protes wkwkwk)
.
dan hari senin aku nemuin tuh dosen
kan katanya kalo ngembaliin hari senin
nah pas ketemu si dosen bilang kamu kembaliin dan kamu kudu pake ROTRING 
heeeehhhhh???? cius ni dosen ngomong gini??
terakhir kali dia bilang "KAMU NGOMONG AJA SAMA SI D (inisial si asdos) AKU UDAH KONFIRMASI SAMA DIA, AKU MAU NGAJAR DULU"
nah habis dia ngmg gitu tuhh aku samperin si D
si D bilang gini "KAMU MAU BALIKIN MOCRON NYA TAPI DUIT KAMU GAK AKAN BALIK, KARENA KALO DUIT BALIK DOSEN YANG RUGI, DAN KALO MICRON BALIK DUIT KM GAK BALIK KAMU YANG RUGI" 
"KAMU BESOK2 JANGAN URUSAN SAMA DOSEN NANTI NILAI KAMU YANG JADI KORBAN, KALO KAMU MAJU SENDIRI, TAPI BEDA HAL KALO KAMU MAJU RAME2 SAMA TEMEN KAMU"
sebenernya omongan si D banyak sih tapi inti nya  itu
Nah posisi itu lah yang aku hadapi, memprotes dosen sendirian.Sedangkan temen" ku yang aku ajak in ada yg bilang ini itu dan entah kemana
dan yang aku permasalah kan bukan cuma harga dari barnag itu tapi si dosen yang memberikan janji buat kirm LINK
dan aku bilang sama si D aku cuma mau tau link dia beli di mana sih kok semahal itu gitu
nah si D cuma bilang kamu cari" ja sndiri toko alat tulis online yg posisi di BANDUNG n satu CLUE dari si D yaitu " KAMU CARI AJA DI ONLINE FB NAMANYA MEDIALUKIS"

Dan setelah aku cari" nemu deh FACEBOOK nya Medialukis / medialukis.com
nah di FB nya Medialukis aku buka di albumnya, aku cari" di sana jual ga sih MICRON, pas bgt aku nemu

di situ tertulis harga"nya micron
tambah syok kita" yg beli di DOSEN ternyata murah bgt. 
nah kita ga boleh kan buruk sangka ma DOSEN kalo dia beli di Medialukis, kali aja dia beli di tempat lain. Aku cari" lagi bukti kalo si DOSEN dulu pernah beli" alat alat di sini. Pengalaman dulu semester 3 ada matakuliah DRAWING II yang mewajibkan memakai cat air merk KOI WATERCOLOR keluaran dr SAKURA dan pake kuas MERK COTMAN, di Medialukis aku cari" lagi ternyata ada coment"an DOSEN aku yg lagi nanya" 


NIH CUPLIKANNYA

Dan buat lebih kuat lagi buktinya. Aku beraniin sms ama tuh Medialukis, ngakunya sih sbg temen si DOSEN

NIH SCREENSHOOT SMS AKU SAMA MEDIALUKIS

Cukup dulu deh aku ceritannya, bukti udah aku kumpulin tinggal aku nunggu akhir perkuliahan aja. GIMANA NILAI GAMBAR TEKNIK????
hahahhaa tunggu saja ok guys :v

4 komentar:

  1. Nekat banget. Tapi kebenaran emang harus ditegakkan :D

    BalasHapus
  2. Salut banget sama admin. Btw mau tanya kak kl semisal pernah pakai rapido rotring, perbedaannya mencolok nggak kak sama micron?

    BalasHapus
  3. Kalo boleh tau nilainya jadi gimana ya :v jadi penasaran wkwk

    BalasHapus
  4. Pengalaman kuliahku dulu di arsitektur (sblm masa autocad), kalau kita pake rapido (rotring, staedler, dsb) itu garis tinta tidak "meleber" baik di kertas kalkir maupun hvs, beda kalo pake drawingpen biasa macam micron dsb.

    BalasHapus